Latihan Survival Taruna AAU Resmi Diberangkatkan

0

Di medan pertempuran yang melibatkan kekuatan udara, pilot dan pesawat serta kru merupakan target utama yang harus dilumpuhkan.

Karena potensi ancaman seperti itu, seorang pilot harus dibekali kemampuan agar mampu survive dalam menghadapi situasi yang tidak diinginkan.

Dalam dunia militer dikenal prinsip SERE atau Survival, Evasion, Resistance, Escape.

Demikian sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko yang dibacakan Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy pada acara pemberangkatan Latihan Wanatirta Lapangan Dirgantara AAU.

Dalam latihan ini, AAU memberangkatkan 104 Taruna Tingkat III Werfing 2015 menuju Waduk Sermo di Kulonprogo untuk mengikuti Latihan Survival atau Wanatirta, Rabu (13/9).

Latihan dimulai 13 September 2017 dan direncanakan berakhir Jumat (15/9/2017).

Latihan Wanatirta akan membekali Taruna dengan berbagai pengetahuan dan kemampuan untuk dapat bertahan hidup apabila menghadapi situasi yang kurang diinginkan.

“Pemahaman dan ketrampilan di bidang SERE perlu ditanamkan sejak dini, sehingga kelak dalam penugasan yang sesungguhnya, bila dihadapkan dengan situasi yang nyata, kalian akan tetap survive meskipun berada dalam tekanan di daerah musuh,” tegas Gubernur AAU.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.