Dua Lagi Penerbang Casa 212 Perkuat Skadron Udara 4

0

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong menutup pendidikan transisi penerbangesawat Casa 212 tahun 2017. Penutupan ditandai dengan penyematan badge Casa 212 bagi siswa yang telah selesai melakukan pendidikan, dianjutkan tradisi pecah telur dan siram air bunga usai penutupan pendidikan.

Acara  bertempat di Hanggar Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abd Saleh, Senin (4/9).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd menjelaskan, pendidikan Transisi pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia yang diproyeksikan ke masa depan terhadap pesawat Casa 212.

Kedua penerbang  yang telah selesai mengikuti pendidikan Transisi yaitu Letda Pnb Edwin Aldrin dan Letda Pnb Bintang.

Kedua penerbang muda ini telah menyelesaikan tahapan pendidikan dengan menghabiskan 35 jam terbang dan pendidikan transisi ini di buka 4 bulan yang lalu yaitu 25 April 2017.

Komandan mengucapkan “selamat” disertai harapan agar pelantikan ini dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan motivasi kualitas pengabdian dalam mengemban tugas sesuai dengan bidang tugas yang dimilikinya.

Pendidikan Transisi pesawat Casa 212 bertujuan untuk kaderisasi penerbang dengan sasaran dapat dicapai tingkat kualifikasi penerbang Casa 212 yang telah memperkuat TNI AU.

Diharapkan kepada seluruh penerbang Skadron 4 agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan dilandasi dengan dedikasi tinggi serta konsentrasi penuh dalam belajar dan berlatih.

Penutupan pendidikan diakhiri dengan sebuah tradisi pemecahan telur diatas kepala para mantan siswa sebagai tanda telah berhasilnya mereka (menetas) menjadi burung yang bisa terbang dan penyiraman air kembang.

Pemberian kapas sebagai simbol terbang seperti kapas. Upacara berlangsung singkat namun penuh makna.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.