Sebagai Startup Anak Bangsa, Stickearn Siap Gebrak Industri Periklanan Indonesia

0

Bagi para pemasar, branding merupakan hal yang sangat mendasar untuk membangun dan memperkuat brand awareness masyarakat. Berbagai macam strategi branding semakin dikemas dengan kreatif dan beragam untuk membangun kesan tersendiri kepada para target audience.

Formula branding terbaru yakni dengan ‘media luar ruangan’ yang diyakini mampu memberikan efek yang luas bagi banyak mata yang melihat serta penyampaian pesan yang efektif dari para pemasar.

Seiring dengan semakin berkembangnya kreatifitas dan teknologi, Stickearn, startup anak bangsa hadir sebagai solusi branding terbaru yang menggunakan medium kendaraan sehingga dapat dimanfaatkan bagi para pemasar.

“Masyarakat Jakarta rata-rata menghabiskan 400 jam per tahun di jalanan untuk bepergian dan bekerja. Artinya, rata-rata satu kali perjalanan di Jakarta ditempuh dalam waktu 2 jam. Terlebih pada hari-hari tertentu, 35% orang di Jakarta hanya menghabiskan waktu mereka di jalan,” terang siaran pers yang Kami terima, Jumat (1/9/2017).

Sejalan dengan meningkatnya jumlah volume kendaraan dan pesatnya perkembangan teknologi, tentunya hal itu membuka peluang Stickearn untuk menawarkan solusi jitu branding dengan media luar ruang. Para pemasar kini dapat mempromosikan brand mereka di mobil para mitra Stickearn.

Tidak hanya sekedar iklan, para pemasar juga dapat memantau secara real time mobilitas dan jarak tempuh iklan tersebut melalui dashboard aplikasi khusus. Dengan dashboard yang sangat detail, pemasar juga dapat menghitung secara akurat seberapa besar impresi yang terbentuk dari pemasangan iklan, sehingga para marketer dapat menerima efek iklan dengan sangat akurat.

“Di tahun pertama, Stickearn telah bekerja sama dengan 31 brand dan ribuan driver sudah menjadi mitra Stickearn dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun,” tutur Sugito Alim, Co-Founder Stickearn.

Berbagai brand tersohor yang telah bekerja sama dengan Stickearn antara lain Andre Valentino, Traveloka, Tokopedia, Shopee, Studio Nine, Maspion, Clash of Clan, Deal Makan, Excelco, Kalbe, Travelio, Puncak Group dan Brother Printer.

 

Teks: Fery Setiawan

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.