Ibadah Bisa Dilaksanakan Dimanapun, Sekalipun Di Lorong Kapal Perang

0

Berharap selalu dalam lindungan Allah SWT dimanapun dan kapanpun, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Satgas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2017, tak pernah lalai melaksanakan ibadah shalat.

Saat kapal perang membawa Satgas yang dipimpin Kolonel Laut (P) Alan Dahlan sebagai Dansatgas dalam perjalanan ke Lebanon, himbauan untuk selalu beribadah selalu ditekankan sang komandan.

Baca Panglima TNI Lepas Sekaligus 2 Pasukan Perdamaian ke Lebanon dan Kongo

“Selama perjalanan tugas ke Lebanon, kepada personel Satgas yang beragama Islam agar selalu melaksanakan sholat wajib berjamaah dan pengajian bersama untuk khataman Al-Quran. Semoga selama melaksanakan tugas di Lebanon kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT serta dapat membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah internasional,” ujar Kolonel Alan dalam rilis yang mylesat.com terima.

Seperti pada Senin, 28 Agustus 2017, mereka melaksanakan doa bersama usai sholat dzuhur berjamaah dipimpin Serda Nav Tasliman di lorong MCSR KRI Usman Harun-359.

Baca TNI AL Kirim KRI Usman Harun-359 ke Lebanon

Dalam tausiahnya, Dansatgas mengutip Surat Al Kahfi yang di dalamnya bercerita tentang beberapa pemuda yang tidur dalam gua bertahun-tahun lamanya. Selain itu, terdapat pula beberapa cerita dalam surat ini yang semuanya mengandung pelajaran amat berguna bagi kehidupan manusia.

Pasukan Garuda Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil 2017 akan melaksanakan tugas sebagai peacekeeper di bawah naungan PBB di Lebanon.

Baca Selamat Datang Nagapasa, Kapal Selam Ketiga Akan Dibangun di PT PAL

Satgas akan melaksanakan tugas selama 12 bulan. Berbagai tugas di antaranya adalah patroli di laut dan mengantisipasi adanya penyelundupan dari luar.

Diberitakan sebelumnya, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil berjumlah 100 personel diberangkatkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.