Baru Pertama, Pasis TNI Kunjungi Badan Pembekalan TNI

0

Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-8 Tahun Pelajaran 2017 yang berjumlah 48 orang, melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ke Baranahan Kemhan RI, Babek TNI, Sopsau, Srenaau, dan Disadaau.

KKDN dilaksanakan selama tiga hari dari 21-23 Agustus 2017.

KKDN yang dipimpin Sekretaris Lembaga (Seslem) Kolonel Lek R. Achmad Prihadi ini merupakan salah satu materi pelajaran yang harus dilaksanakan para Pasis dalam rangka penyelesaian program pendidikan.

Dalam kunjungannya ke Badan Pembekalan (Babek) TNI (21/08), rombongan diterima langsung Kababek TNI Brigjen TNI Fabian Albert E. Brigjen Fabian menyambut gembira kunjungan Pasis Sesau, karena selama ini belum pernah ada Kuliah Kerja Perwira Siswa dilaksanakan di Babek TNI.

Untuk itu Kababek TNI memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para Pasis untuk mengetahui dan mendalami lebih jauh mengenai Babek TNI.

Sementara Komandan Seskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW dalam sambutannya yang dibacakan Seslem Seskoau, menyampaikan terima kasih dan pengharggan setinggi-tinggi kepada Kababek TNI dan Staf yang telah menerima rombongan Pasis Sesau Angkatan ke-8.

Sementara kunjungan ke Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan RI Laksda TNI Ir. Leonardi (22/8), juga mendapat apresiasi yang tinggi. Menurut Leonardi, kunjungan seperti ini diperlukan Pasis untuk mengetahui dan memahami proses pengadaan alutsista TNI yang dilaksanakan Baranahan.

Di hari terakhir (23/8), rombongan Pasis Sesau Angkatan ke-8 berkunjung ke Sopsau, Srenaau, dan Disadaau Mabesau yang diterima Kolonel Pnb Eding Sungkana.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply