Usai Natuna, TNI Akan Bangun Morotai Sebagai Pangkalan Besar di Pulau Terluar

0

TNI akan melanjutkan pembangunan satuan TNI di lima pulau terluar yang letaknya strategis meliputi pulau Natuna, Morotai, Biak, Saumlaki dan Merauke berdasarkan skala prioritas. Khusus pembangunan di Natuna sudah memasuki tahap penyelesaian.

Hal itu disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjawab pertanyaan media usai mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi 1 DPR RI tentang pembahasan anggaran tahun 2018 di Gedung Nusantara II Komisi 1 DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (13/7).

Panglima menjelaskan bahwa pembangunan lima pulau terluar strategis membutuhkan anggaran sangat besar. Sehingga, jelasnya, perlu program jangka panjang dan TNI menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Setelah pembangunan di Natuna selesai akan dilanjutkan pembangunan di Pulau Morotai berupa perbaikan landasan pacu, pembangunan radar, pelabuhan, penampungan bahan bakar sehingga kapal-kapal besar bisa berlabuh dan operasional,” katanya.

Terkait pertanyaan media tentang doa bersama, Gatot menyampaikan dalam rangka menyambut HUT RI ke-72, TNI bersama tokoh-tokoh agama mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk Doa Bersama pada 17 17 17.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply